Hari Baru

Tahun baru 2017 ini tidak ada resolusi selain menyelesaikan resolusi tahun sebelumnya yang belum tercapai yakni resolusi tahun sebelumnya lagi yang masih tinggal. Tahun baru sebenarnya adalah hari baru sama seperti hari hari sebelumnya, hari ini. Tahun baru adalah hari ini yang baru, sesudah hari kemarin berlalu pergi dan tak akan pernah kembali, lalu hari ini akan menjadi kemarin lalu esok hari akan kembali menjadi hari baru.

Saya tidak merayakan tahun baru. Tidak ada pesta kembang api atau menunggu detik pergantian tahun baru. Toh nanti malam juga detik pergantian waktu haru baru juga akan kembali muncul, setiap hari adalah hari baru dan setiap malam selalu ada detik pergantian hari baru.

Inti dari semuanya adalah bekerja lebih keras, lebih rajin menabung, lebih dewasa dan lebih segala-segalanya. Bigitulah kira-kira yang harus dilakukan, ah, ini juga termasuk resolusi sebenarnya. Mari belajar, kerja, berbagi, mengajar dan menyebarkan hal-hal positif di mana pun berada, dunia ini kejam dan keras sekali saudara-saudara. Dunia ini penuh dengan hal-hal yang bertentangan satu sama lain.

Semoga di awal hari yang baru ini, kerja dan kontribusi kita lebih nyata dan lebih banyak lagi, semoga kita menjadi bagian dari pada solusi bukan justru menjadi bagian dari masalah.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s