Umur

Perayaan ulang tahun sebenarnya adalah sebagai pengingat bahwa kita yang bernama manusia yang menempati planet bumi ini mempunyai jatah waktu dan tenggat waktu. Ada pekerjaan yang harus manusia lakukan. Keberadaannya di alam semesta ini bukan tanpa alasan. Setitik noktah bernama manusia di semesta ini adalah pertanda bahwa kehadirannya karena suatu hal. Pengabdian, pengorbanan, usaha, kerja keras, berbagi dan menjaga keberlangsungan semesta merupakan tugas yang mesti dipikul.

Kita diciptakan bukan sekedar main-main. Dari tiada, lalu ada, lalu hilang tak berbekas. Bukan seperti ini. Kita ini ada, lalu berbuat, lalu pada akhirnya, semua akan dipertanggungjawabkan. Jika sekiranya mati adalah akhir dari segalanya, maka kematian adalah jalan keluar dan keinginan setiap orang. Namun, setelah manusia mati, manusia harus ingat, bahwa di sana ada penghakiman, di sana ada balasan yang setimpal atas apa yang sudah mereka lakukan.

Tulisan ini pun sebenarnya hanya sekedar pengingat diri saja. Dengan bertambahnya umur, bertambah pula tanggug jawab yang harus dipikul, dengan bertambahnya umur, seharusnya bertambah pula ilmu yang dimiliki, dengan bertambahnya umur, lebih luas lagi kebijaksanaan dan kesabaran yang dimiliki.

Selamat hari lahir imam keluargaku
Mendampingimu adalah perjuangan.
Melangkah bersamamu adalah arah syurga .
Memegang erat rangkulanmu adalah anugerah.
Semoga perjuangan kita selalu dalam rahmat Allah.
Semoga semakin bertambah umur, kita semakin saling menyemangati menjadi hamba Allah lebih baik lagi dan lagi.

Amiien. Takbir!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s