Waktu

Di satu belahan bumi, waktu adalah satu hal yang kurang menjadi perhatian. Waktu berjalan sama setiap harinya. Orang orang melakukan hal yang sama setiap harinya. Waktu adalah lingkaran yang setiap orang akan kembali melakukan rutinas yang sama keesokan harinya.

Di sini, waktu itu tak lebih dari angka angka yang terpajang pada jam dinding setiap rumah, setiap pertokoaan, setiap tempat tempat pegawai memulai kerja dengan rasa malas, sesekali keluar kantor hanya untuk minum kopi dengan percakapan yang luar biasa luas cakupannya.

Waktu adalah lingkaran kehidupan yang membosankan. Setiap hari adalah hari yang sama, setiap hari adalah hari hari tanpa kemajuan, karena waktu adalah ibarat lingkaran yang selalu kadang di atas kadang di bawah. Setiap orang seolah sibuk dan tenggelam dengan siklus waktu yang terus berputar dan berlalu tanpa jeda.

Di sini, di mana waktu ibarat lingkaran yang bermula dari satu titik lalu kembali ke titik awal, kehidupan adalah rutinas yang sungguh membosankan dan tiada kemajuan.

Adakah di belahan bumi lain di mana waktu bukanlah sebuah siklus lingkaran? Adakah satu titik di bumi ini di mana waktu adalah siklus linear yang bergerak maju ke depan dan menggilas siapa saja yang malas tanpa ampun? Ataukah waktu adalah masa sekarang? Ah… Waktu…

Advertisements

4 comments

    1. Pertama tama sekali terima kasih kepada Mas bro si Anak desa yang sudah berkenan hadir ke walimahan kami tempo hari, terharu sekali rasanya kemaren itu tatkala antum hadir di sana, syukran, Mas Bro.
      Yang kedua setalah yang pertama yaitu, ini tulisan ala kadarnya saja. Mood untuk ngeBlog masih belum terlalu besar. Harus banyak belajar lagi sama Mas Bro πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s